16 Tips Untuk Lingkungan Kantor Yang Bahagia Dan Produktif

16 Tips Untuk Lingkungan Kantor Yang Bahagia Dan Produktif – Apa aset bisnis Anda yang paling berharga? Ini bukan teknologi milik Anda, merek Anda, atau jaringan Anda. Ini tim Anda. Itulah mengapa tim yang bahagia dan produktif adalah standar emas bisnis di abad ke-21. Dan tidak ada yang memengaruhi kebahagiaan dan produktivitas tim Anda seperti lingkungan kantor mereka.

16 Tips Untuk Lingkungan Kantor Yang Bahagia Dan Produktif

klikoffice – Di situlah para ahli ruang kerja beradaKolektif Obligasimasuk. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyiapkan dan menjalankan ruang kerja sebaik mungkin untuk Anda dan tim Anda.

EVOLUSI LINGKUNGAN KANTOR

Performa dan produktivitas terkait langsung dengan lingkungan dan desain kantor. Faktanya, kantor abad ke-21, jika ditata dengan benar, memiliki kekuatan untuk menginspirasi karyawan ke tingkat wawasan dan inovasi baru.

Bisnis sekarang menyertakan elemen di lingkungan kantor mereka yang benar-benar meningkatkan cara kerja tim mereka dan pekerjaan yang mereka lakukan di sana. Ini tidak selalu terjadi.

Kantor-kantor tipikal dimulai sebagai baris demi baris dinding dari lantai ke langit-langit yang diatur untuk membuat kantor individual — masing-masing dengan pintunya sendiri, dan semuanya terpisah satu sama lain. Namun, tak lama kemudian, para desainer melihat manfaat dari menurunkan dinding dari lantai ke langit-langit itu dan lahirlah bilik.

Anggota tim sekarang dipisahkan di tiga sisi oleh dinding setinggi bahu yang memberikan keterbukaan ke keseluruhan kantor sambil tetap memberikan privasi individu.

Kemudian, pada tahun 1990-an, dinding runtuh sepenuhnya dan muncul konsep kantor terbuka. Meja diatur dalam satu ruangan besar dan didistribusikan sedemikian rupa untuk mendorong kerja tim dan kolaborasi.

Karyawan menikmati keterbukaan yang baru ditemukan ini, sementara manajer dan pemilik melihat keuntungan dari penghematan biaya dan fleksibilitas kantor terbuka.

Hampir 30 tahun kemudian, banyak bisnis masih memanfaatkan gelombang open-office ini dan menemukan manfaatnya. Tapi itu tidak berarti Anda harus mengemas sebanyak mungkin meja ke dalam ruangan. Pertimbangkan bagaimana karyawan Anda bekerja dan bagaimana perasaan mereka terhadap ruang secara keseluruhan.

Karena pada akhirnya kedua konsep tersebut akan mempengaruhi kualitas kerja yang dihasilkan oleh tim Anda.

TIPS UNTUK LINGKUNGAN KANTOR YANG IDEAL

Berikut adalah 16 cara favorit kami untuk mempromosikan kantor yang merangsanglingkunganyang akan membuat tim Anda bekerja lebih baik dari sebelumnya.

1) Menyediakan Akses Mudah Ke Seluruh Bagian Kantor

Lingkungan kantor dengan area lounge
Tidak ada yang suka merasa seperti tikus dalam labirin, dan tidak ada yang menambah perasaan seperti deretan furnitur yang panjang dan tidak terputus. Bahkan meja yang rendah pun dapat menambah kesan “tertulis” jika ditata dengan tidak tepat.

Jika Anda bekerja di tempat yang besar, terbukakantorruang, coba atur meja atau meja dalam kelompok kecil dengan ruang di kedua sisinya. Itu membuat bergerak di sekitar kantor jauh lebih mudah dan menghilangkan perasaan menjadi ikan sarden dalam kaleng.

2) Memecah Ruang Terbuka
Kebisingan dan gerakan — terutama di ruang yang besar dan luas — dapat secara serius memengaruhi fokus dan produktivitas karyawan Anda. Dengan tata ruang kantor yang terbuka, suara atau aktivitas sekecil apa pun dapat mengganggu konsentrasi karyawan Anda. Bilik meminimalkan gangguan, tetapi membuat karyawan merasa seperti tikus di dalam kandang.

Minimalkan efek kebisingan dan gerakan yang mengganggu dengan memecah ruang terbuka lebar dengan rak buku,tanaman, rak — segala sesuatu yang memberikan perubahan dari baris demi baris meja. Anda juga dapat menggabungkan rasa privasi dengan memisahkan area kerja dengan furnitur berukuran besar, seperti lemari arsip atau loker penyimpanan.

3) Jaga agar Lingkungan Kantor Anda Bebas dari Kekacauan
Pria yang mengerjakan laptop di luar di atas meja kayu
Di benak banyak orang, kantor yang berantakan adalah kantor yang berantakan dan kotor. Itu serius dapat mempengaruhi kebahagiaan danproduktifitastim Anda…belum lagi mengirim pesan yang salah ke pelanggan dan klien Anda.

Berikut adalah beberapa saran untuk mendeklarasikan lingkungan kantor Anda:

Kencangkan kabel listrik

Gunakan nirkabel jika memungkinkan

Investasikan dalam solusi penyimpanan

Minimalkan item di meja Anda

Menyewa pembersih komersial

Berikan setiap anggota tim ruang penyimpanan pribadi

Pikirkan masalah ini dengan serius dan kami yakin Anda akan menemukan banyak cara unik untuk menjaga lingkungan kantor Anda bebas dari kekacauan.

4) Pertimbangkan untuk Mendapatkan Maskot Kantor

16 Tips Untuk Lingkungan Kantor Yang Bahagia Dan Produktif
Lingkungan kantor yang bersih dan segar
Oleh Staf Kolektif Obligasi

Apa aset bisnis Anda yang paling berharga? Ini bukan teknologi milik Anda, merek Anda, atau jaringan Anda. Ini tim Anda. Itulah mengapa tim yang bahagia dan produktif adalah standar emas bisnis di abad ke-21. Dan tidak ada yang memengaruhi kebahagiaan dan produktivitas tim Anda seperti lingkungan kantor mereka.

Di situlah para ahli ruang kerja beradaKolektif Obligasimasuk. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyiapkan dan menjalankan ruang kerja sebaik mungkin untuk Anda dan tim Anda.

EVOLUSI LINGKUNGAN KANTOR
Performa dan produktivitas terkait langsung dengan lingkungan dan desain kantor. Faktanya, kantor abad ke-21, jika ditata dengan benar, memiliki kekuatan untuk menginspirasi karyawan ke tingkat wawasan dan inovasi baru.

Bisnis sekarang menyertakan elemen di lingkungan kantor mereka yang benar-benar meningkatkan cara kerja tim mereka dan pekerjaan yang mereka lakukan di sana. Ini tidak selalu terjadi.

Kantor-kantor tipikal dimulai sebagai baris demi baris dinding dari lantai ke langit-langit yang diatur untuk membuat kantor individual — masing-masing dengan pintunya sendiri, dan semuanya terpisah satu sama lain. Namun, tak lama kemudian, para desainer melihat manfaat dari menurunkan dinding dari lantai ke langit-langit itu dan lahirlah bilik.

Anggota tim sekarang dipisahkan di tiga sisi oleh dinding setinggi bahu yang memberikan keterbukaan ke keseluruhan kantor sambil tetap memberikan privasi individu.

Kemudian, pada tahun 1990-an, dinding runtuh sepenuhnya dan muncul konsep kantor terbuka. Meja diatur dalam satu ruangan besar dan didistribusikan sedemikian rupa untuk mendorong kerja tim dan kolaborasi.

Karyawan menikmati keterbukaan yang baru ditemukan ini, sementara manajer dan pemilik melihat keuntungan dari penghematan biaya dan fleksibilitas kantor terbuka.

Hampir 30 tahun kemudian, banyak bisnis masih memanfaatkan gelombang open-office ini dan menemukan manfaatnya. Tapi itu tidak berarti Anda harus mengemas sebanyak mungkin meja ke dalam ruangan. Pertimbangkan bagaimana karyawan Anda bekerja dan bagaimana perasaan mereka terhadap ruang secara keseluruhan.

Karena pada akhirnya kedua konsep tersebut akan mempengaruhi kualitas kerja yang dihasilkan oleh tim Anda.

TIPS UNTUK LINGKUNGAN KANTOR YANG IDEAL
Berikut adalah 16 cara favorit kami untuk mempromosikan kantor yang merangsanglingkunganyang akan membuat tim Anda bekerja lebih baik dari sebelumnya.

1) Menyediakan Akses Mudah Ke Seluruh Bagian Kantor
Lingkungan kantor dengan area lounge
Tidak ada yang suka merasa seperti tikus dalam labirin, dan tidak ada yang menambah perasaan seperti deretan furnitur yang panjang dan tidak terputus. Bahkan meja yang rendah pun dapat menambah kesan “tertulis” jika ditata dengan tidak tepat.

Jika Anda bekerja di tempat yang besar, terbukakantorruang, coba atur meja atau meja dalam kelompok kecil dengan ruang di kedua sisinya. Itu membuat bergerak di sekitar kantor jauh lebih mudah dan menghilangkan perasaan menjadi ikan sarden dalam kaleng.

2) Memecah Ruang Terbuka
Kebisingan dan gerakan — terutama di ruang yang besar dan luas — dapat secara serius memengaruhi fokus dan produktivitas karyawan Anda. Dengan tata ruang kantor yang terbuka, suara atau aktivitas sekecil apa pun dapat mengganggu konsentrasi karyawan Anda. Bilik meminimalkan gangguan, tetapi membuat karyawan merasa seperti tikus di dalam kandang.

Minimalkan efek kebisingan dan gerakan yang mengganggu dengan memecah ruang terbuka lebar dengan rak buku,tanaman, rak — segala sesuatu yang memberikan perubahan dari baris demi baris meja. Anda juga dapat menggabungkan rasa privasi dengan memisahkan area kerja dengan furnitur berukuran besar, seperti lemari arsip atau loker penyimpanan.

Baca Juga; 6 Jenis Lingkungan Kerja untuk Kantor Modern

3) Jaga agar Lingkungan Kantor Anda Bebas dari Kekacauan
Pria yang mengerjakan laptop di luar di atas meja kayu
Di benak banyak orang, kantor yang berantakan adalah kantor yang berantakan dan kotor. Itu serius dapat mempengaruhi kebahagiaan danproduktifitastim Anda…belum lagi mengirim pesan yang salah ke pelanggan dan klien Anda.

Berikut adalah beberapa saran untuk mendeklarasikan lingkungan kantor Anda:

Kencangkan kabel listrik

Gunakan nirkabel jika memungkinkan

Investasikan dalam solusi penyimpanan

Minimalkan item di meja Anda

Menyewa pembersih komersial

Berikan setiap anggota tim ruang penyimpanan pribadi

Pikirkan masalah ini dengan serius dan kami yakin Anda akan menemukan banyak cara unik untuk menjaga lingkungan kantor Anda bebas dari kekacauan.

4) Pertimbangkan untuk Mendapatkan Maskot Kantor
Kucing di lingkungan kantor
Ketika kami mengatakan “maskot”, kami tidak berbicara tentang seorang karyawan yang berpakaian seperti armadillo atau musang. Kita berbicara tentang hewan persuasi anjing atau kucing yang tinggal di kantor Anda (atau setidaknya datang bekerja setiap hari).

Sebuah studi baru-baru ini oleh American Animal Hospital Association (AAHA) melaporkan bahwa hewan peliharaan di tempat kerja meningkatkan keseimbangan kerja/hidup, mengurangi stres, dan memelihara produktivitas. Semua hal hebat saat Anda ingin membuat tim Anda lebih bahagia.

Anda harus merencanakannyamakanan, olahraga, dan berjalan-jalan secara berkala (kecuali jika Anda memelihara kucing, dalam hal ini, yang Anda butuhkan hanyalah makanan), tetapi imbalannya adalah tingkat kebahagiaan dan produktivitas yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

5) Menetapkan Area Sosialisasi
Area sosialisasi rooftop untuk karyawan
Sosialisasi adalah komponen kunci dari kreativitas. Di lingkungan kantor, sosialisasi biasanya dilakukan di area lounge yang telah ditentukan. Di sana, anggota tim dapat beristirahat, bersantai, berbincang dengan orang lain, dan mendapatkan inspirasi.

Saat menyisihkan area untuk sosialisasi, atur ruang tersebut sehingga kelompok dengan ukuran berbeda dapat berkumpul. Sertakan sofa, kursi yang nyaman, dan meja empat, enam, dan delapan orang dengan berbagai ukuran.

Menyiapkan Andasosialisasiarea untuk menjadi fleksibel dalam desain dapat mengubah kesempatan bertemu empat rekan kerja menjadi kolaborasi tak terduga yang menghasilkan ide-ide baru dan solusi baru.

6) Luangkan Waktu Untuk Gairah Anda
Setiap orang memiliki gairah. Ini mungkin hobi, seperti melukis atau meditasi Zen. Atau mungkin hobi, seperti membaca atau menulis jurnal.

Apa pun hasrat itu, cobalah memberi anggota tim Anda waktu setengah jam setiap hari untuk mengerjakan apa pun yang mereka inginkan. Ini cara yang bagus untuk bersantai, dapatkan milik Andakreatifjus mengalir, dan jelajahi minat yang sama.

7) Beri Tim Anda Berbagai Pilihan Ruang Kerja & Tempat Duduk
Wanita yang bekerja di lingkungan kantor atap luar ruangan
Dengan teknologi seluler yang ada di mana-mana, karyawan tidak lagi terikat secara eksklusif di meja mereka. Bahkan, beberapa pekerjaan terbaik mereka mungkin terjadi di tempat lain di kantor.

Karyawan menyadari bahwa perubahan pemandangan — atau sekadar perubahan dari duduk ke berdiri — adalah cara yang efektif untuk menjaga kreativitas mereka tetap mengalir dan tingkat energi mereka tetap tinggi. Anda dapat memasukkan mobilitas baru ini ke dalam tata letak kantor Anda dengan menyediakan berbagai pilihan ruang kerja dan tempat duduk kepada karyawan.

Berikan karyawan Anda fleksibilitas yang mereka dambakan dengan menggabungkan meja dengan ketinggian yang dapat disesuaikan, meja multi-orang, bangku, dan berbagai pilihan tempat duduk lainnya ke dalamkantorlingkungan.

8) Bersantai Dan Dapatkan Terinspirasi Pada Saat Yang Sama
Pada hari Jumat sore, kumpulkan tim Andabersama, buka tutup botol anggur atau tutup kaleng bir, dan bicarakan tentang minggu kerja yang telah berlalu. Bagikan masalah yang Anda temui, solusi yang Anda temukan, atau proses atau teknologi baru yang mempermudah segalanya.

Ini adalah cara yang produktif untuk bersantai, menyelesaikan masalah, dan mendapatkan inspirasi pada saat yang bersamaan.

9) Sisihkan Area Tenang Untuk Fokus
Ruang yang tenang di lingkungan kantor
Komponen penting lainnya dari lingkungan kantor yang produktif adalah adanya area yang tenang untuk fokus dankonsentrasi. Ini mungkin di mana meja karyawan Anda diatur, atau mungkin di sudut lain ruangan seluruhnya.

Kami merekomendasikan mendorong area kerja yang tenang ke salah satu sudut atau salah satu ujung ruang kantor Anda. Kemudian atur area lain sesuai tingkat kebisingan yang meningkat. Cobalah untuk menjaga area sepi sejauh mungkin dari area kolaborasi dan sosialisasi untuk mencegah aktivitas yang terakhir menjadi gangguan.

10) Buat Ruang Kolaborasi
Kolaborasi sangat penting untuk kesuksesan bisnis, jadi penting untuk menentukan ruang di dalam lingkungan kantor Anda khusus untuk aktivitas ini. Jika Anda hanya menggunakan bagian kolaborasi secara berkala atau untuk rapat tim, itu bisa menjadi penyangga yang sangat baik antaradiamarea dan seluruh kantor Anda.

Jika tidak, posisikan bagian kolaborasi di area lain di ruang kantor agar aktivitas di sana tidak mengganggu pekerjaan di area yang sepi. Apa pun itu, rancang ruang terbuka dengan meja besar dan banyak tempat duduk yang dapat Anda gunakan untuk menyatukan semua orang.

11) Memasukkan Ruang Pelatihan ke Tata Letak Anda
Lobby di lingkungan kantor Bond Collective
Pelatihan adalah komponen penting dari pekerjaan di abad ke-21. Karyawan yang terlatih lebih bahagia dan lebih produktif karena mereka percaya diri dengan kemampuan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar pada kali pertama.

Karena itu, apakah Anda memperkenalkan karyawan Anda ke alur kerja baru atau membiasakan mereka dengan perangkat lunak baru, Anda memerlukan ruang yang didedikasikan untuk pelatihan.

Area kolaborasi atau ruang konferensi dapat berfungsi ganda sebagai apelatihanruang, tetapi apa yang terjadi ketika ruang konferensi sedang digunakan dan Anda perlu memperkenalkan salah satu tim Anda ke alat perangkat lunak baru? Anda dapat melihat mengapa merupakan ide bagus untuk memiliki area khusus untuk pelatihan.

12) Prioritaskan Warna
Warna adalah tambahan penting untuk setiap lingkungan kantor. Ini mengomunikasikan rasa atmosfer yang dapat memengaruhi karyawan Anda dalam berbagai cara.

Jika tata letak kantor Anda dipenuhi dengan warna abu-abu dan cokelat netral, karyawan dapat merasa tidak bersemangat dan lesu tanpa alasan yang jelas. Jika warna gelap mendominasi ruang kantor Anda, karyawan bisa merasa lelah bahkan di pagi hari.

Bukan berarti Anda tidak pernah bisa menggunakan warna netral atau gelap. Tapi warna menjemukan tidak melakukan apa pun untuk mendorong kreativitas dan fokus. Itulah mengapa lingkungan kantor modern sering memasukkan warna-warna cerah ke dalam ruang kerja.

Agar karyawan Anda tetap bersemangat dan terlibat, tandai kantor Anda dengan area berwarna cerah.

Apakah Anda mengatur area yang berbeda sesuai dengan skema warna tertentu atau hanya menyebarkan semburat warna di sekitar kantor, penelitian menunjukkan bahwa warna cerah yang bervariasi memberi tim Anda dorongan dan meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kebahagiaan secara keseluruhan.

Ada banyak cara untuk memadukan warna—mulai dari aksen meja hingga baja ekspos hingga furnitur itu sendiri. Satu-satunya batasan adalah imajinasi Anda.

 

Related Posts