7 Cara Terbukti Memperbaiki Lingkungan Fisik Kantor di Tempat Kerja Anda

7 Cara Terbukti Memperbaiki Lingkungan Fisik Kantor di Tempat Kerja AndaJika pekerja menyukai lingkungan kerja fisik mereka, tingkat produktivitas dan kepuasan secara alami akan meningkat. Tapi Anda tidak perlu pindah ke gedung hijau baru untuk memperbaiki lingkungan tempat kerja Anda.

7 Cara Terbukti Memperbaiki Lingkungan Fisik Kantor di Tempat Kerja Anda

klikoffice – Cobalah langkah-langkah hemat biaya berikut untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan di lokasi kantor Anda saat ini:

1. Perabot Kantor yang Nyaman

Meskipun penting untuk menyediakan staf dengan peralatan ergonomis untuk bekerja, penting juga untuk memiliki furnitur yang memungkinkan mereka bersantai atau bekerja jauh dari meja mereka. Jika ada kekurangan kursi untuk bersantai atau pertemuan santai, berinvestasilah dalam beberapa barang modern.

Masukkan beberapa kursi atau lounge yang nyaman untuk digunakan pekerja dan pastikan ada ruang istirahat yang memadai untuk beristirahat di siang hari. Pekerja lebih cenderung merasa tertekan di tempat kerja jika lingkungannya tidak menarik.

Baca Juga : Cara Membangun Lingkungan Kerja Fleksibel yang Berkembang

2. Tambahkan Tanaman Dalam Ruangan untuk Meningkatkan Kesehatan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menambahkan tanaman dalam ruangan ke kantor menghasilkan pekerja 12% lebih produktif dan mengurangi stres daripada bekerja di lingkungan tanpa tanaman.

Tanaman dalam ruangan juga merupakan filter udara yang bagus untuk membersihkan racun untuk meningkatkan kualitas udara, tetapi tidak semua tanaman diciptakan sama. Beberapa tanaman filter dalam ruangan dengan kinerja terbaik yang umumnya tersedia di Australia termasuk tanaman laba-laba, pakis Boston, ivy Inggris, ivy setan, kurma kerdil, lily perdamaian, telinga gajah, weeping fig, cemara Cina, lidah buaya, dan selloum philodendron.

Menggunakan setidaknya satu tanaman per 100 kaki persegi ruang kantor sudah cukup untuk membersihkan udara. Bahkan campuran pot bisa menghilangkan benzena dari udara.

3. Pencahayaan

Biarkan cahaya alami masuk sebanyak mungkin . Sinar matahari telah ditemukan untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan tidur di malam hari dan meningkatkan suasana hati. Jika Anda memerlukan perawatan jendela, lakukan penelitian tentang jenis terbaik untuk membiarkan cahaya masuk tetapi menyaring silau pada layar komputer.

Selidiki apakah ada pohon di luar yang perlu dipangkas karena menghalangi sinar matahari dari jendela. Pastikan sebagian besar staf mendapat manfaat dari cahaya yang masuk dengan menerapkan kantor rencana terbuka.

Jika kantor Anda berlantai satu dan gelap, pertimbangkan untuk memasang skylight di langit-langit.

4. Kurangi Tingkat Kebisingan

Tidak semua pekerja menyukai kantor terbuka. Salah satu keluhan utama tentang kantor terbuka adalah tingkat kebisingannya . Beberapa pekerja lebih menyukai lingkungan kerja yang tenang, dan kebisingan yang berlebihan membuat mereka sulit berkonsentrasi atau membuat mereka stres.

Dorong staf untuk mematikan nada dering ponsel dan berbicara pelan di telepon. Biarkan notifikasi aplikasi atau pengingat kalender diam. Percakapan antar staf harus dilakukan di ruang rapat atau ruang makan siang, bukan di atas dinding bilik rekan kerja.

5. Suhu Udara

Beberapa orang lebih sensitif terhadap suhu daripada yang lain. Menggunakan sistem pendingin udara yang dapat diubah oleh pekerja dibandingkan dengan sistem pusat memberi pekerja rasa kendali atas lingkungan kerja mereka. Jika individu tidak dapat mengontrol suhu, izinkan mereka menggunakan pemanas kecil atau kipas angin di meja mereka.

6. Investasikan Perabot Kantor Ergonomis

Pastikan semua staf memiliki alat yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan aman. Beberapa pekerja menyukai pilihan bergantian antara duduk dan berdiri di siang hari. Pekerja lain mungkin membutuhkan kursi berbeda yang tidak akan memperparah cedera punggung sementara pekerja lain membutuhkan bangku kaki. Jika Anda tidak yakin tentang persyaratan peralatan ergonomis di kantor Anda, atur penilaian dan evaluasi risiko ergonomis di tempat kerja Anda .

7. Bersih, Ruang Pribadi

Mengizinkan staf memasukkan foto atau gambar anak di meja atau bilik mereka dapat membuat perbedaan antara ruang yang terasa steril atau manis. Sedikit personalisasi workstation mereka dapat membuat beberapa staf merasa senang dan santai sementara itu tidak ada bedanya dengan yang lain. Kebersihan kantor merupakan hal yang selalu mengganggu bagi sebagian orang. Kuman menyebar dengan mudah di lingkungan kantor, sehingga staf ingin membersihkannya secara menyeluruh.

Majikan dapat membantu dengan menyediakan tisu untuk keyboard dan kain untuk meja bagi staf yang ingin menjaga kebersihan area kerja mereka.

Pastikan Anda menangani setiap bahaya perjalanan dengan segera. Kiriman dan kotak harus dipindahkan ke area penyimpanan yang tidak tertinggal di bagian penerima tamu atau di lorong. Penutup lantai yang rusak harus diperbaiki atau diganti dan tumpahan dibersihkan sesegera mungkin.

Jika Anda tidak yakin apa yang ingin diubah staf di lingkungan kerja mereka, tanyakan. Kirim survei atau hubungi saran tentang cara untuk meningkatkan kantor . Jika anggaran memungkinkan, siapkan tim proyek yang akan bekerja sama untuk memutuskan pembelian baru atau perubahan yang perlu diterapkan untuk memastikan Anda menyediakan lingkungan terbaik.

Related Posts